MENU TUTUP

Perdana di Desa Usul, Pemdes Usul Taja Upacara HUT RI 17 Agustus 

Kamis, 17 Agustus 2023 | 18:37:54 WIB Dibaca : 1958 Kali
Perdana di Desa Usul, Pemdes Usul Taja Upacara HUT RI 17 Agustus 

Inhu, Catatanriau.com | Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, Pemerintah Desa (Pemdes) Usul menggelar upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 Agustus.

Terlihat Pemdes Usul bersama pihak Sekolah Dasar (SD) Negeri 002 Desa Usul ,Sekolah TK, tokoh adat, tokoh masyarakat, pemuda dan PKK Desa Usul melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 di lapangan sepak bola Desa Usul, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, Kamis (17/08/2023).

Bertindak sebagai Inspektur upacara Kepala Desa Usul Rasadi SE, dalam amanat inspektur upacara Rasadi SE menyampaikan upacara bendera 17 Agustus tahun 2023 ini adalah upacara perdana yang dilaksanakan di Desa Usul.

"Dengan diadakannya upacara kenaikan bendera memperingati HUT RI ke 78 di Desa ini yang diikuti oleh berbagai element masyarakat, diharapkan dapat memupuk rasa nasionalisme dan semangat Kemerdekaan Republik Indonesia," imbuh Rasadi SE.

Terlebih lanjutnya, upacara perdana tersebut diikuti oleh peserta didik dari SD dan TK yang ada di Desa tersebut, sehingga diharapkan dapat menumbuhkan rasa nasionalisme semenjak usia dini.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada SD Negeri 02 Usul dan kepada seluruh Pemdes Usul, pemuda, mahasiswa KKN STAI Nurul Falah dan seluruh masyarakat Desa Usul yang mensupport kegiatan ini dan bekerja sama dengan baik sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik," tutur Rasadi SE.

Dapat kami informasikan pula, adapun yang bertindak sebagai komandan upacara dalam kegiatan itu iyalah Bayu Hadi Nugroho merupakan mahasiswa dari KKN Stay Nurul Falah Air Molek, kemudian penggerek bendera Ihsan Fadillah, Nova Badesti  dan Dicki Pratama, pembaca teks Proklamasi Subhan Ahmadi sekretaris Desa Usul, pembaca doa Hardianto H A S ketua dewan pengurus Masjid Desa Usul Masjid Al Fadilah Desa Usul, pembawa acara Megawati dan paduan suara diisi oleh siswa-siswi SDN 02 Usul.

Sementara yang bertindak sebagai komandan pleton Raja Andi, Supardi Ilham dan Obi Hernandez, dan sebagai hiburan dipenutup acara Pemdes Usul juga terlihat menampilkan pentas seni budaya yaitu pencak silat.***
 

Laporan : S.A Pasaribu 


 



Berita Terkait +

Bandar Judi Lirik Kandis Untuk Kembangkan Meja Gelper Tembak Ikan

Tim Pemburu Taking Covid-19 di Minas Kembali Dapati 15 Warga Abai Protokol Kesehatan

Babinsa Koramil 04/Perwang Serma Edy S dan Koptu Hari Surachman Giat Penanggulangan Karhutla & Berpatroli di Kelurahan Perawang 

Cegah Karhutla, Sertu Susiawan Ajak Masyarakat Muara Kelantan Berpatroli & Sosialisasi

Kopda AKP Hutagalung Bersama Tim & Warga Minas Barat Giat Penanggulangan Karhutla Dengan Cara Berpatroli

Polres Kuansing Adakan FGD Dalam Rangka Gelorakan Pelaksanaan Vaksinasi Ditengah Masyarakat

Antisipasi Karhutla Sejak Dini, Serda Sugiarto Giat Patroli & Sosialisasi di Rantau Bertuah

Antisipasi Gangguan di OVN PHR Minas, Serma Muhammad Nasir & Serda Holmes Pasaribu Patroli Rutin Disejumlah Lokasi Drilling

Terapkan Prokes Covid-19 Dengan Ketat, Martinus SP Lantik 6 Kepala RK & 20 RT Sekampung Mandiangin

10.650 Personil Gabungan TNI dan Polri Dikerahkan Amankan Pemilu 2019 di Riau

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

PLTA Koto Panjang Hari ini Akan Menambah Bukaan Pintu Pelimpahan Air Waduk

2

Pj.Sekda Kampar Ahmad Yuzar Saksikan Sertijab Plt.Kepala Dinas Kominfo Dari Irwan Ar Ke Arizon SE

3

Untuk Perluasan HTI, Lagi, PT RPI di Inhu Serobot dan Merusak Kebun Masyarakat

4

Jambret Remaja, Dua Pelaku Tangkap Massa. Begini Nasibnya Sekarang!

5

Menyala! Aliansi Putra Tempatan Tualang Deklarasi Dukung Dr.Afni Jadi Bupati Siak

6

Bupati Rohul Hadiri Perayaan Milad IKJR Ke-18 Siak: Mempererat Solidaritas & Sinergi Antar Komunitas